Monday, April 18, 2016

Explore Situbondo

Assalamualaikum..

Halooo holaaaa..
Nggak kerasa sudah masuk penghujung April aja yaaah, ditengah kerjaan kantor dan laporan-laporan yang menggunung, awal taun seolah berlalu begitu aja. Kasian banget yaa, alasan 'sibuk sama kerjaan kantor' seolah selalu jadi kambing hitam manakala nggak sempet ngeblog, hihiii.. Jualan onlen saya juga gak maksimal, banyak barang baru tapi belum sempet unload or foto2 produk :(
eh tapiiii.. namanya rejeki alhamdulillaah masih ada yang mau beli ataupun berkompromi dengan keleletan saya membalas tiap order yang masuk.

Oh iya, bulan Maret kemaren libur long weekend pada kemana aja niii? hihiii mentang-mentang saya udah planning long weekend Maret harus liburan rame-rame sama keluarga, jadinya saya tanya-tanya sama readers.. Yang liburan cuma di rumah aja nggak usah dibawah susa or galau yaaa. Apalagi kalo udah kerja, libur itu ya libur. It's okey if we do nothing in our holiday. xixiiii.. Baca buku or khatamin film Korea juga sah-sah aja kok.. :)

Kali ini saya mau pamer habis liburan kemaren. Sesuai planning, alhamdulillah rencana dari awal taun untuk liburan ke Situbondo terlaksana juga. Buat yang mau liburan domestik yang murah meriah bisa banget lhooo ke sini.




Sebenernya di Situbondo banyak spot-spot yang instagramable lhooo.. Anak muda jaman sekarang saya maksudnya ehem kan maunya yang 2in1, liburan iya plus dapet foto2 keren yang bisa upload di socmed. Tujuannya apa sih upload2 begituan? mau pamer? heheee ya nggak juga keles. Jangan salah lho, justru wisata domestik kita terdongkrak salah satunya dari tren kekinian anak muda sekarang untuk upload di socmed, terutama instagram yaa dengan puluhan juta pengikutnya.

Kalau nulis di blog kaya gini kan butuh waktu dan niat, sedangkan instagram cukup cekrek, edit dikit-dikit, upload deh. Jangan lupa kasih hastag yaaa biar yang liat nggak cuma kamu dan followermu, tapi semua orang dari seluruh dunia. Nah lhooo.. itung-itung meringankan tugas Dinas Pariwisata untuk mempromosikan daerahnya ni :p




Di sepanjang pesisir pasir putih, kamu bisa dengan mudah menemukan hotel ataupun guest house dengan harga murah meriah. Namun sayang, karena murah fasilitas juga seadanya. Jangan berharap dapat fasilitas kaya kalau kita menginap di hotel yaa. Saya sama keluarga dengan total sebanyak 7 orang termasuk krucil saya memilih untuk menyewa guest house PASIR PUTIH BEACH di daerah Pasir Putih dengan harga Rp 500rb/malam. Muraaah bukan, ehheeehe.. Unfortunately, saya nggak sempet moto bentuk guest house yang saya sewa.

Karena letaknya di pesisir pasir putih, kita bisa dengan mudah cuci mata liat pantai. Ya iyalah, wong lautnya aja letaknya di belakang guest house. Selain itu, nggak usah takut kelaparan karena banyak penjual sate ayam dan warung-warung makan. Harganya standart lha ya, nggak sampe menguras kantong.

Malamnya, jika bosan dengan suasana pantai, kalian bisa menjelajah kota Situbondo di daerah Panarukan. Kalo dari Guest House yang kami tempati kemarin, kurang lebih setengah jam dengan menggunakan mobil. Lagi-lagi jangan berharap banyak yaa, karena Kota Situbondo sendiri kecil hehee.. 

Kami makan malam setelah berkeliling melihat rumah baru Mas di daerah Kota, walaupun pelayanannya agak lama tapi kami akui rasa masakannya TOP MARKOTOP dan harganya bersaing lha yaa.. Patut dicoba terutama ikan bakarnya. Kalo gak salah nama restonya SUDI MAMPIR

Setelah kenyang, balik hotel langsung cuuus tidur. Besok paginya siap-siap melihat sunrise dan sewa perahu kano ukuran kecil untuk dipakai di tepi-tepi pantai. Hahaa.. karena nggak bisa berenang, perahunya nggak usah sampe ketengah. Dijamin tetep seru kok. Untuk sewa perahu sendiri, perahu kecil muat 2 orang disewakan dengan harga Rp 35rb/jam, sedangkan perahu kano besar untuk 4 orang sekitar Rp 75rb/jam.. Cukup murah bukaan..?


Sekian cerita liburan kami bulan Maret kemarin, semoga kami selalu diberikan kesehatan dan rejeki untuk liburan selanjutnya..

Foto-foto dibuang sayang..

Sepanjang jalan Paiton, Kab. Probolinggo


xoxo




No comments:

Post a Comment