Friday, November 16, 2012

Review Face Mask (For Dry Skin) La Tulipe

Assalamualaikum..!


Di post kali ini aku mau review salah satu produk masker yang dikeluarkan oleh salah satu brand lokal, La Tulipe. Dari kuliah aku rajin pake masker, minimal seminggu sekali. Tapi sekarang aku udah jarang pake, mungkin kalo lagi inget aja, hohoo.. Makanya aku ngerasa sekarang mukaku jadi suka kusam. Padahal aku kerja di ruangan AC dan jarang keluar ruangan kecuali emang mau lunch keluar.


Masker La Tulipe ini sebenernya udah lama aku beli. Waktu itu, aku emang suka keluyuran keluar rumah dan mukaku belum se-oily sekarang. Makanya aku belinya yang khusus 'for dry skin'.

Karena aku orangnya ngga suka buang-buang barang, apalagi masker ini masih ada separuh isinya, jadinya aku mulai pake lagi sekarang, hahaa #pelit

Oke, mari kita langsung review..
Jujur aku kurang cocok dengan masker yang satu ini. Soalnya mukaku sekarang emang oily, sedangkan dulu aku mukaku ini kombinasi, cuma berminyak di T-zone aja.
ingredients
 
Bentuk adonannya ngga terlalu cair dan buatku agak susah diratakan. Belum tau sih kalo apply nya pake kuas gimana, karena di petunjuknya emang disarankan pake brush. Aku ngeratainnya sih biasa pake tangan. Masker ini termasuk cepet kering lho, buktinya kadang aku belum selesai ngeratain ke seluruh bagian wajah, masker yang udah aku apply awal-awal pasti udah kering duluan. Cocok nie buat yang pengen maskeran tapi ngga punya banyak waktu luang, hehee..

Terus efeknya gimana?
Hmm.. Dari awal beli sampe udah sisa dikit, aku ngerasa ngga ada efek apa-apa selain muka jadi bersih. Makanya aku lebih suka pake masker Garnier atau Masker Bengkoang Mustika Ratu. Karena setelah pake kedua masker itu, mukaku jadi bersih dan keliatan cerah. Mungkin karena fungsi Face Mask La Tulipe ini untuk memberi nutrisi dan melembabkan bagi yang mukanya tipe dry skin kali ya..
Selain itu, yang ngga aku suka lagi adalah tiap pake masker La Tulipe ini, aku mesti ngerasa mukaku kaya kebakar. Entah maskernya ada efek-efek kaya gitu atau mukaku emang ngga cocok dengan kandungan maskernya. Ini yang sebenernya bikin aku jadi males pake..

Pro :
- cheap, under IDR 20K
- Can dry fastly

Cont :
- Ada efek panas seperti kebakar
-don't like it smell

Price :
Under IDR 20K (forgot the exact price, so sorry)

Repurchase?
Absolutely No..

4 comments:

  1. aku pernah nyobain ini nih. long time ago pas sempet pake produknya la tulipe.

    emang cenderung praktis karena langsung oles. waktu itu emang belum banyak produk masker praktis yang ada di pasaran, beda sama sekarang.

    to be honest, aku lebih suka produk lain yang gel karena lebih dingin kalau dibanding produk ini.

    ReplyDelete
  2. muka aku rasanya kebakar pake ini... besoknya lengsung ngelupas dah kulit wajahku.. ada tips dak? muka ku juga kombinasi, cuma berbinyak di wilayah T saja... plus berjerawat.. ak udah coba macam2 kosmetik.. tp tetap gak ada hasil

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba ada deh pake masker putih telur.

      Delete