Thursday, February 10, 2011

Pengen langsing dengan Daun Jati Cina


Kamu termasuk orang yang memiliki berat badan berlebihan..?

Jika iya, berarti kamu sama kaya aku, haha. Setelah lulus kuliah, tepatnya setelah lebaran kemarin, ntah kenapa Berat Badan # baca : BB # ku naik drastis, ngga bisa terkontrol. Ada banyak hal sebenernya yang bikin badanku mengembang kaya balon. Mungkin karena udah plong melewati masa-masa skripsi yang masyaallah bikin kepala cenat-cenut, sering uring-uringan gara-gara revisi melulu, susah tidur, bahkan susah makan #yang terakhir ini bo’ong :P. Itu salah satunya. Yang lainnya ya karena lebaran musim makanan bertebaran. Tiap jalan berapa langkah, langsung disuguhi makanan setoples. Maen ke tempat sodara atau temen juga sama aja. Makanan lagi, makanan lagi. Apalagi di saat sekarang yang emang bener-bener lagi ngga ada kesibukan berarti, kecuali tetep fokus jadi jobseeker #mudah-mudahan statusnya cepat berubah, aamiiin .

Tiap hari selama beberapa jam aku suka nongkrong depan lepi buat ngutak-atik blog, cek fb, ama cek email. Apalagi kalo lagi fokus nyari sesuatu di internet, wah bisa sampai lupa tidur. Tapi anehnya, kenapa ngga pernah lupa makaaan..? 
Entah sadar atau pura-pura untuk ngga sadar, tanganku pasti naruh toples makanan deket-deket tempatku mojok buat ngenet atau paling sering sih ngenet di dapur #kalo yang ini emang sengaja banget cari makanannya :P.

Nah yang kaya gitu-gitu itu, yang pasti bikin BB naik drastis, huuuwh.
Salah satu usaha yang sempat kulakukan sebelum balik ke Jogja bulan Desember kemarin adalah mengurangi porsi makan. Aku tetep makan 3x sehari, bisa lebih sering malah. Tapi, porsinya dikit banget #mungkin seperempat porsi sebenarnya, minum air putih banyak-banyak #kebetulan aku juga ngga gitu suka minum minuman manis, sama olahraga naik turun tangga #tapi kalo ada alternatif olah raga lain juga dianjurkan, karna naik turun tangga bisa bikin betis kita gede. Alhamdulillah bisa turun 2 kilo #hukshukshuks# tapi membengkak beberapa kilo pas aku udah di jogja.

Akhirnya, sebelum pindahan akhir bulan Januari kemarin, aku dapet info dari adiknya bapak kos tentang minuman yang bisa bikin sehat plus bisa buat ngurusin badan. Sebenarnya waktu itu ngobrol sama orang tuaku, eh begitu denger kata “ngurusin badan” jadi ikut nimbrung deh #hahaha :D

Nama minumannya itu Daun Jati Cina. Awal-awalnya aku ngga dibolehin ibu minum, takut ada efek sampingnya buat badanku yang masih muda #hohoo tapi serius lho. Tapi lama-lama dibolehin juga, karna emang daunnya itu kaya daun teh biasa, rasanya malah lebih pahit teh. Pertama minum, efeknya langsung berasa beberapa jam kemudian. Perut mules banget, apalagi kalo habis dikasih makan, tak lama pasti hasrat pengen BAB langsung keluar. Tapi anehnya BABnya ngga kaya BAB biasa, rasanya agak sedikit kaya kita lagi diare, agak berair #maaf ya bahasanya agak jorok. Tapi habis itu lega banget, perut rasanya lebih ringan #kalo yang ini sama kaya BAB biasa.

Kalo mau tau Daun Jati Cina itu kaya gimana, coba aja liat gambar di bawah ini :

Daun Jati Cina
Kemudian aku pun nyoba search di internet, iseng-iseng nyari khasiat nya plus efek samping kalo mengkonsumsi Daun Jati Cina. Kalo khasiatnya sih bisa macem-macem, kaya yang tertera di bungkusnya, antara lain melangsingkan tubuh, mengurangi kolesterol, mengecilkan perut, peluntur lemak. Selain itu juga berkhasiat sebagai starter metabolism, sehingga membantu proses pembuangan kotoran. Nah ini lha yang menyebabkan kotoran sedikit berminyak #yang awalnya kubilang berair, karena adanya pelunturan lemak tadi.

Selain itu, aku juga nyoba cari di kaskus, ternyata ada yang bilang Daun Jati Cina berguna buat organ reproduksi wanita, rahim jadi bersih dan subur  dan yang sakit wasir bisa sembuh juga.

Kalo itu tadi khasiatnya, bukan berarti Daun Jati Cina ini ngga ada efek sampingnya. Bagi penderita gangguan lambung, diharapkan ngga minum teh ini karena akan bertambah parah. Karena itu, untuk meminimalisir efek sampingnya, aku saranin minumnya jangan terlalu berlebihan #mentang-mentang pingin nurunin BB secara drastis. Cukup diminum dua hari sekali dan sekali minum cukup satu sendok teh yang diseduh dengan air hangat. Kalo ibuku bikinnya malah satu sendok buat minum kita berdua. Jadinya sehari BAB nya ngga gitu sering, cukup 3 kali aja.

Mengenai harga, kalo di internet jualnya antara 70rb sampai 100rb untuk sekilo Daun Jati Cina #muahal. Padahal kemarin, ortuku beli cuma 10rb buat seperempat kilo #lumayan untung kan#, palingan kalo ngga bisa nawar mentoknya bisa dapet 12rb. Bagi yang pengen beli, aku sih taunya cuma yang di area Jogja. Daun Jati Cina bisa didapatkan di pasar Bringharjo, lokasi tepatnya aku juga ngga tau.

63 comments:

  1. UDAH TERBUKTI GITU....?
    MAKASIH INFONYA...!

    ReplyDelete
  2. Saya udah coba minum, ternyata gag ada efek apa2 (BB ngga naik gag jg turun). Kalo mau nurunin BB, mending pake cara alami, olahraga.. :)
    Badan jg jd lebih sehat..

    makasih ud mampir di blog saya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Minumnya harus dengan daunnya diblender ngak cukup kalau diseduh doang....beli yg bubuk lebih effektif ..aku jual....10.000 per 150 gr bubuk....

      Delete
    2. Haha dia dagang

      Delete
    3. Anjorrr ternyata jualan. Jahat nya

      Delete
  3. lah jadi ga ada efeknya nih kenapa mesti di posting -_-"

    ReplyDelete
  4. y dulu masih coba2 mb mas.. Sebenernya tergantung orangnya jg, ada yg bilang bs turun banyak. Buktinya di daerah saya jati cina harganya mahal tp banyak yg cari...

    ReplyDelete
  5. Aku udah nyoba.. sebulan lingkar pinggangku turun 3 cm.. tapi aku berpuas diri, berhenti make, naik lagi deh... sekarang diselingi Gym dan aerobic, semoga kali ini ga yoyo lagi.. sebenarnya aku ga gemuk amat... hanya 160/59.. tapi tumpukan lemak di perut itu yg ga nahan.. :)

    ReplyDelete
  6. wah iya sai, cocok kl buat ngecilin peruut..
    tp aku berhenti make gr2 terakhir make malah jd diare --"
    gag tau gr2 salah makan ato gr2 jati cinanya

    ReplyDelete
  7. Hati2 dengan teh daun jti cina yang dari madusari solo, karena saya pernah beli 1 pack isi 10 bungkus untuk saya jual lagi ternyata ada hewan seperti ngengat didalamnya, saya tukar gak bolehm Berarti prosesnya gak hygenis tuh

    ReplyDelete
  8. saya udah ngga pernah minum.. takut ada efek2 yg gag baik bwt tubuh. lagipula ngga berefek langsing buat saya :)

    ReplyDelete
  9. minumnya jangan setiap hari, cukup seminggu 2-3 kali sekali saja, karena semua itu ada efeknya baik yang positif ataupun negatif. Kalau terlalu sering minumnya akan terjadi pengerakkan di usus besar yang dampaknya mengurangi kemampuan usus besar menyerap sari makanan terakhir. Dengan mengkonsumsi sesuai aturan, semoga mampu melangsingkan tubuh. saya mengkonsumsi teh jati cina untuk menjaga kebugaran tubuh saya.

    ReplyDelete
  10. aku udah konsumsi sekitar dua minggu,emang sih setelah minum teh jati cina 8 jam kemudian mules-mules dan bab jadi lancar,yang sebelumnya bisa ngga bab selama 5 hari atau dalam seminggu paling cuma 1 kali bab.lantaran ingin menurunkan BB paska melahirkan jadilah aku minum teh ini,tapi kok BB ga turun turun,hampir setiap hari saya minum rutin 2 kali sehari pagi dan malam

    ReplyDelete
  11. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  12. penjulan teh daun jati di Jakarta itu biasanya dijual di toko apa ya. susah banget nyarinya. saya cocok banget dulu beli sama temen tapi di kasih MAHAL GELA.. saya mau beli tapi BUKAN ONLINE SHOP. :) thanks before :)

    ReplyDelete
  13. pd intinya untuk pengelolaan berat badan yg harus diperhatikan adalah jumlah asupan kalori kita setiap harinya. apakah sesuai dengan BMR atau kebutuhan kalori kita? dan yg paling penting adalah vitamin dan mineral (nutrisinya) harus yg terbaik, yg dibutuhkan oleh tubuh kita.
    mau Nutrisi terbaik di dunia yg bikin langsing dengan sehat? LANGSING (naik/turun berat badan) bukan dengan obat/susu/suntik/jamu..
    hub.
    Wiwi, Amd.Kep Sp.Lsg (perawat, spesialis konsultan diet nutrisi)
    087815028016
    PIN 2A33B157

    ReplyDelete
  14. saya jual mbak daun jati cina, posisi saya di jakarta utara..daerah bisa COD kok..minat? sms 085715327123 atau bbm 33216708

    thanks

    ReplyDelete
  15. Saya jualan daun jati cina, lokasi Yogyakarta. minat silahkan hubungi 085747781544

    ReplyDelete
  16. Awalnya kepengen coba tp punya maag,,,

    ReplyDelete
  17. saya kemarin beli teh jati cina harga cuma 6000 an.Lamongan

    ReplyDelete
  18. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  19. Aku baru dua hari coba nih , hasillnya sktr 8 jam man aku mules .. tp bner loh hasrat pgn ngemil jd kurang . Aku gak pgn langsing amat , cmn pgn pinggang ad bntuknya .hihii ..
    Hati hati jgn klebihan aja , teh alami kok .
    D daerah bandung harga Rp 8000 trjangkau ;)

    ReplyDelete
  20. HERBADREAM SOLO : 085702118190
    Bagi rekan semua yang membutuhkan bahan baku herbal atau jamu dalam bentuk fresh/segar/basah, kering/simplisia, dan bubuk/powder untuk keperluan eksport/export, industry/manufaktur, dagang grosir ataupun ecer, salon kecantikan, klinik kesehatan, spa, apotek dan pharmachy/farmasi, penelitian kampus/universitas ataupun perusahaan meliputi bahan : Adas, akar alang-alang, akar pasak bumi, akar purwoceng, akar wangi, bengle/bangle, biji kedawung, biji mahoni, brotowali, bunga melati, cabe jawa, ceplikan/alba, ceplukan/ciplukan, daun bidara arab local, daun dewa, daun insulin, daun jati belanda, daun jati cina, daun jeruk purut, daun keji beling ngukilo, daun kelor, daun meniran, daun mimba, daun salam, daun sambungnyawa, daun sirsak, daun tempuyung, daun ungu, jahe emprit, jahe merah, jinten hitam local, kapulaga, kayu bidara laut, kayu legi/akar manis, kayu manis, kayu rapet, kayu secang, kayu sintok madu, kayu wolo, kencur, ketumbar, klabet/kelabet, klembak, kulit delima, kulit manggis, kumis kucing/remujung, kunir putih/kunyit putih, kunir/kunyit, lada hitam, lada putih/merica, lempuyang/puyang, lengkuas/laos, mahkota dewa, manjakani, mengkudu/pace, merica bolong/buah kayu putih, pegagan, pekak/bunga lawang/starseed, pulosari/pulowaras, rasukangin, rosella merah, rosella ungu, sambiloto, sarang semut, sereh, sirih hijau, tapak liman, temu giring, temu ireng/temu hitam, temu kunci/fingerroot, temu mangga, temu putih, temulawak, tribulus, dan widoro upas/bidara upas, dan lain-lain. Kami siap kirim ke seluruh wilayah Indonesia (jawa : Jakarta, bogor, depok, tangerang, bekasi bandung, solo dan lain-lain, sumatera, kalimantan, Sulawesi, Maluku, irian jaya, bali, nusa tenggara barat dan nusa tenggara timur dan wilayah Indonesia lainnya) dan luar negeri. Bisa suplai kontiyu. Bisa menghubungi HERBADREAM yang berlokasi di SOLO dengan nomer 085702118190. Juga menyediakan bibit daun dewa, bibit sambungnyawa, bibit binahong, bibit yacon/yakon/insulin (tithonia diversifola)

    ReplyDelete
  21. Q udah sebulan ini minum teh jati cina. Makanny biasa aja. Sm jg kenyang trus. Dan hasilny.... Sy turun 8kg! Dr 88kg, jd 80kg pas dg tnggi bdn 170cm .. Jd semangat bgt buat konsumsinya... Sbnrny kurang sabar aj buat liat hasilny.. Smw btuh proses :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. beneran turun 8kg kak? makannya gimana tuh? sama olahraga juga ga?

      Delete
    2. Kalo boleh tau makanya gimana ka

      Delete
  22. Ya kalau mau turun jaga pola makan juga , percuma minum teh jati cina kalau makannya gk dikontrol aplg klo masih makan nasi putih . Minum teh jati cina nya dibantu diet juga NO NASI PUTIH ganti nasi merah , jangan makan gorengan pasti ada hasil kan ��

    ReplyDelete
  23. aku sudah konsumsi teh daun jati cina selama 1.5 bulan, dan berhasil menurunkan 11Kg. di imbangi dengan mengurangi asupan carbo, gula, dan garam. olahraga jarang2 , berenang dan sepeda.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo boleh tau agan turun 11kg itu udah minum teh jati nya berapa lama ya? Heheh

      Delete
    2. saya juga udah ngonsumsi selama 2 bulan, saya sambil diet OCD, jadi minum nya malem doang soalnya pagi perut kosong gak sarapan, hasil nya BB saya turun yang awalnya 90 kg sekarang jadi 72 kg. pas buat badan sya yg tnggi nya 170cm.. ( turun 18 kg dalam 2 bulan buat saya pencapaian paling hebat yg pernah saya dapatkan ) mantan aja sampe pangling lihat saya..hehehe

      Delete
  24. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  25. Yg pengen wajah glowing alami yuk kepoin saya 085771444716.. 100% alami harga tetjangkau ..

    ReplyDelete
  26. Ya sebenarnya mba kalau mau terlihat perubahan setelah minum itu teh ya harus jaga pola makan apa lagi kalau vegetarian makan sayur&buah,banyak minum air putih juga,kurangi makan gula buatan,garam,karbohidrat,karbo seperti nasi,mie ditambah olahraga sehari 2-3 kali di gym atau dirumah jga bisa,dijamin jangankan sebulan dalam 2 minggu melakukan gaya hidup seperti itu
    Badan menjadi kurus langsing ideal

    Karena melakukan penurunan berat badan
    Harus melalui proses yang terbilang menyakitkan ketika di lakukan,
    Ambil contoh tapi jngn diikutin Seperti orng yng melakukan oplas mereka ingin menjadi cantik atau tampan harus mengalami sakit yang luar biasa

    Krena Untuk mencapai kesuksesan dlm melakukan sesuatu itu butuh proses yang agak lama

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya sebenarnya mba kalau mau terlihat perubahan setelah minum itu teh ya harus jaga pola makan apa lagi kalau vegetarian makan sayur&buah,banyak minum air putih juga,kalau bisa jangan makan makanan yng mengandung (gula,garam,karbohidrat,makanan berminyak)karbo seperti nasi,mie,ditambah olahraga sehari 2-3 kali di gym atau dirumah jga bisa,dijamin jangankan sebulan dalam 2 minggu melakukan gaya hidup seperti itu
      Badan menjadi kurus langsing ideal

      Karena melakukan penurunan berat badan
      Harus melalui proses yang terbilang menyakitkan ketika di lakukan tapi itu demi kesehatan tubuh juga
      Ambil contoh tapi jngn diikutin [contoh:orng yng melakukan oplas mereka ingin menjadi cantik atau tampan harus,mereka harus mengalami sakit yang luar biasa untuk mendapatkan apa yang mereka mau]
      Sama halnya sperti ingin kurus/langsing pasti sedikit tersiksa

      Krena Untuk mencapai kesuksesan dlm melakukan sesuatu itu butuh proses yang agak lama

      Delete
    2. Ya sebenarnya mba kalau mau terlihat perubahan setelah minum itu teh ya harus jaga pola makan apa lagi kalau vegetarian makan sayur&buah,banyak minum air putih juga,kalau bisa jangan makan makanan yng mengandung (gula,garam,karbohidrat,makanan berminyak)karbo seperti nasi,mie,ditambah olahraga sehari 2-3 kali di gym atau dirumah jga bisa,dijamin jangankan sebulan dalam 2 minggu melakukan gaya hidup seperti itu
      Badan menjadi kurus langsing ideal

      Karena melakukan penurunan berat badan
      Harus melalui proses yang terbilang menyakitkan ketika di lakukan tapi itu demi kesehatan tubuh juga
      Ambil contoh tapi jngn diikutin [contoh:orng yng melakukan oplas mereka ingin menjadi cantik atau tampan,mereka harus mengalami sakit yang luar biasa untuk mendapatkan apa yang mereka mau]
      Sama halnya sperti ingin kurus/langsing pasti sedikit tersiksa

      Krena Untuk mencapai kesuksesan dlm melakukan sesuatu itu butuh proses yang agak lama

      Delete
  27. Aku juga pernah minum ini, di bulan puasa. Efeknya 2 minggu turun 5kg. Itu juga di imbangin sama ga makan malem, makannya cuma pas saur sama buka puasa.

    ReplyDelete
  28. Aku udh konsumsi slama krng lbh 3 mingguan lah, alhamdulilah udh turun 4 kg. Perut jg jd kempes, pipiku jd agak tirus hehehe nafsu makan bener2 berkurang. Harus konsisten minumnya sama jga pola makan jg, smakin sering makan maka smakin sering bab jg..

    ReplyDelete
  29. Aku pernah konsumsi ini, efeknya setelah minum BAB, bahkan satu hari bisa lima kali BAB, BAB nya agak cair gitu(maaf). Di aku ngefek banget, baru dua minggu minum aku udah turun 5kg, padahal minumnya dua kali sehari. Setelah dua minggu itu aku ga minum lagi, dan beberapa bulan berat badanku balik lagi 😑

    ReplyDelete
    Replies
    1. Brrti salah kkamu nya bukan di teh nya.. toh mntang2 turun makannya dihajar lagi. Wkwk

      Delete
    2. Aku juga naik lagi kok ka itu kayaknya buat bersihin usus deh aku pdhl di defisit kalori olahrga 5x dalam seminggu Bukan salah kakanya juga .

      Delete
  30. Replies
    1. Hay. Aku belinya di borma. Boleh kalo mau nitip. Aku di bandung. Hehe

      Delete
  31. Temen aku juga minum teh daun jati cina sambil diet debm sebulan turun 18kg,jadi teh daun jati cina cuma buat membantu program diet bukan buat ngurusin badan.aku juga udah nyoba satu minggu minum th daun jati cina sama ngatur pola makan ,alhamdulilah udah turun 2kg satu minggu.meskipun ga turun banyak tapi senang diet ku berhasil.

    ReplyDelete
  32. Temen aku juga minum teh daun jati cina sambil diet debm sebulan turun 18kg,jadi teh daun jati cina cuma buat membantu program diet bukan buat ngurusin badan.aku juga udah nyoba satu minggu minum th daun jati cina sama ngatur pola makan ,alhamdulilah udah turun 2kg satu minggu.meskipun ga turun banyak tapi senang diet ku berhasil.

    ReplyDelete
  33. Replies
    1. ke supermarket ada, cari aj di area bumbu dapur

      Delete
  34. Saya jual teh daun jati Cina hrga 8000

    ReplyDelete
  35. Sy br mo nyoba..tp sy maag n asam lambung tinggi..n pernah dioperasi usus buntu 1thn yg lalu..boleh gnm teh jati ya

    ReplyDelete
  36. sebenarnya daun teh jati cina ini sebagai obat pencahar tipe herbal bukan murni obat penurun BB. efeknya habis minum obat ini tentu perut menjadi kosong habis dan kalau g mampu nahan nafsu makan ya sama saja wkwkwkwk

    ReplyDelete
  37. Hallo, aku mau diet. Doakan yaa teman semoga dietku kaliini berhasil

    ReplyDelete
  38. Aku beli 2.500. Beli aja di shopiee banyak yg murah :)

    ReplyDelete
  39. Aku juga ngonsumsi teh jati cina hihi

    ReplyDelete
  40. Aq jg pke... Mau seminggu.. Alhamdulillah hari pertama ke2 belum ada efek. Mulai hr ke3 berefek.. 8jam setelah minum lngsung kekamar mandi.. b

    ReplyDelete
  41. Bawaan nya ngising mulu minum teh jati cina mah. Jadi penunggu wc wkwkwkkw

    ReplyDelete
  42. Aqu baru minum tadi malam udah turun 1,5 kg loh

    ReplyDelete
  43. Masih bingung nih kak,minumnya 2 hari sekali apa sehari 2kali ya🙈 soalnya pemula hihi

    ReplyDelete
  44. Aku beli cuma 5000 daerah tanggerang

    ReplyDelete
  45. Q udb minum guys smnggu turun 3 kg.lingkar perut sussut 3cm mnum pagi malm aja di imbanginolahraga n no nasi

    ReplyDelete