Tuesday, April 4, 2017

Kuliner di Jogja - Gubug Mang Engking Soragan Castle


Assalamualaikum..

Hai semuanya.. Sesuai janji saya di awal tahun kemarin, pengen rutin nulis di blog lagi. 
Insyaallah pengen disempetin begitu ada senggang..

Kali ini saya mau bikin postingan tentang kuliner :D
Ini kami lagi mejeng di depan, lucuuu yah ada kastilnya gitu
Ki - Ka : Sepupu, saya, Raka, suami
Jadi ceritanya kemarin saya sama keluarga lagi pulang kampung ni ke Magelang. Mumpung dapet libur lumayan panjang, kita sempetin jalan-jalan ke Jogja. Rencana awal pengen ke Kebun Buah Mangunan, tempat wisata yang lagi kekinian dan instagramable. Kalian yang anak-anak instagram pasti tau deh.

Ternyata oh ternyata, sedari pagi Magelang diguyur ujan. Tanya sepupu yang kebetulan lagi kuliah di Jogja, ternyata di sana juga ujan lebat dari subuh. Yassalam, gagal maning gagal maning..

Pukul 09.00 WIB hujan mulai reda. Bingung daripada liburan nggak kemana-mana, suami pun ngajak jalan ke Jogja, sekalian kita ajak mertua, adek ipar, dan sepupu suami yang lagi di Jogja itu. Di perjalanan, kita pun memutuskan untuk jalan ke Manding. Next, saya akan ceritain lebih detail tentang Manding yaaa..

Liburan ini kita kemana-mananya bener-bener unpredictable lhoo. Dari mulai ke Manding sama makan di Mang Engking. Rencana awal mau ngajakin Mama mertua ke Sate Klathak, eh lha kok pas di sana kebetulan lagi ada acaranya RX-King dan mereka sempet bikin konvoi di jalanan seputar Bantul. Sorry to say yaa, konvoinya agak anarkis menurut saya. Akhirnya, daripada nggondok di jalan, mending puter balik aja deh cari makan di tempat lain. 

Kenapa pilih ke Mang Engking? Hehee iseng aja, kebetulan kita sekeluarga belum pernah ke sini. Liat-liat di instagram tempatnya juga oke, ada semacam danau di tengah-tengahnya dan disediakan perahu, jadi sambil makan bisa maen perahu juga.

Berhubung belum tau lokasinya dimana, saya coba searching via gugelmap. Nemu 2 lokasi, yang satunya di Godean dan lainnya di Jalan Soragan, Bantul. Kita pun memutuskan ke Mang Engking yang ada di Bantul dengan pertimbangan Godean lumayan jauh karena pulangnya kita harus lewat Jalan Kaliurang buat mulangin adek sepupu yang kos di seputar kampus UII.


Taraaaaa, we're here..

Foto diatas diambil di parkiran Mang Engking. Hayooo, siapa yang jadi keinget KDrama Goblin setelah liat foto ini, heheeee.. Ini bukan di Korea kok, cuma di Jogja, di Gubug Mang Engking Soragan.. xixiiiii

Oh iya, begitu masuk ke dalam, yang kita cari pertama adalah kolam karena emang udah niat banget ngajakin Raka keliling-keliling naik perahu. Dan ternyata sodara-sodaraaa, di sini nggak ada perahu, hiiiks. Saya baru tau kalo ternyata Mang Engking yang di sini daya tariknya ya dari bangunannya yang dibentuk kastil itu. Sedangkan yang berdanau dan ada perahunya ya yang lokasinya di Godean, cmiiw..

Menu paketan
Ini kita pesannya menu paketan berenam yaaa, karena setelah diitung-itung suami jatuhnya lebih murah. Untuk harga sepaket yang kita pesen ini sekitar Rp 500.000,-. Hmm.. mahal murah relatif yaa, tapi dilihat dari lokasi dan rasa, harga segitu sebanding kayanya. Toh kita juga nggak tiap hari ke tempat kaya gini dan yang paling penting, nyenengin keluarga. That's the point !

Oh iya, kalau ke sini wajib pake banget nyobain udang bakar madunya. hehee..
Selain makan, foto-foto, di sini juga disediakan kolam ikan yang biasa untuk terapi ikan. Monggo yang mau ngerasain sensasi kaki-kaki yang digigiti ikan-ikan kecil, boleh banget coba..
Plus lainnya adalah pelayanannya cepat dan ramah, untuk pembayaran bisa pake kartu debit kalau nggak salah Mandiri dan BCA.

Hal lain yang saya suka adalah mushollanya cukup besar dan bersih. Kamar mandinya juga bersih :D

Foto dulu untuk kenang-kenangan

See you next time in another story ^^


Dari kami, keluarga yang hobi makan dan jalan-jalan

Salam sayang..

^^

No comments:

Post a Comment