Sunday, September 25, 2016

Magical Beauty Class Makeup with IniVindy

Assalamu'alaikum..

Haaaiiii!!!!
Dari cara saya menyapa, keliatan kan kalo saya lagi hepi.. iya gak? iyakan aja yaa #mekso
Kenapa hayo kok saya bisa sehepi ini, padahal beberapa hari kemarin saya kehilangan HP #curhat. Iya, HP kesayangan saya. Favorit banget deh kalo selfi pake HP itu, muka saya keliatan cling, halaah.. Bukan siih, sebenernya kehilangannya karena pas lagi pengen nabung buat beli 'something' eh kok malah dikasih musibah kehilangan HP. Walaupun mungkin harganya nggak seberapa, cuma ya itu kalo beli lagi kan lumayan.. Hiks, tapi ya sudahlah. Nasi sudah menjadi bubur dan sayur udah kelanjur basi, anggap aja saya kurang amal makanya dikasih cobaan.


Kali ini saya mau sharing pengalaman mengikuti kelas makeup mbak IniVindy. Yap, ini niih alasan saya lagi hepi banget. Pasti udah pada tau dong yaa sama MUA satu ini. Beliau terkenal dengan sebagai beauty Vlogger dengan bahasa jawanya. Jauh sebelum marak dunia per-vlog-an, beliau juga cukup hits sebagai beauty blogger dan instagramer. Yang masih belum tau (kalo ini asli kebangetan), bisa cek channel youtubenya di sini.  
Sumber

Bersyukur diberi kesempatan mengikuti kelas makeup Mbak Vindy, terutama buat suami yang udah kasih ijin untuk ikut dan jagain Raka selama ikut kegiatan itu. Alhamdulillaah dapet ilmu tentang dunia per-makeup-an.

Suasana pukul 12.45 WIB

Saya datang tepat pukul 12.45 WIB, sementara acara dimulai tepat sesuai jadwal, yakni pukul 13.00 WIB. Selesai registrasi, saya diantar ke meja yang sudah siap dengan set makeup dari LT Pro sebagai sponsor utama, cape/celemek makeup berwarna hitam, cermin, air minum, note, pensil, voucher LT Pro senilai Rp 25serta tisu dan kapas. Oh ya, pada waktu mendaftar sebagai peserta (kebetulan waktu itu saya mendaftar lewat line), panitia sudah mengingatkan untuk membawa makeup tambahan dan alat untuk mengaplikasikan makeup seperti kuas atau spons. 
this is it!

Pukul 13.00, MC memulai acara. Yaaah, basa-basi dikit, perkenalan peserta walaupun tidak satu persatu karena MC cuma nanya peserta yang datang dari luar kota. Surprisingly, ada yang datang dari Sulawesi dan Kalimantan, lho. Tak lama kemudian, model masuk. Namanya mbak Desy dan berprofesi sebagai model freelance.

Saat yang ditunggu-tunggupun tiba, kami semua diminta berdiri dan bertepuk tangan ketika Mbak Vindy dipersilahkan masuk ke dalam ruangan. Prook proook, dan masuklah mbak Vindy dengan style monochrome seperti yang sering kita liat di channel youtube-nya. Asli, uayuuu rek. Ternyata badannya mungil, tingginya 11-12 sama saya cuma yang disini agak berisi lha yaa, hehee..


First impression tentang Mbak Vindy, mm.. nggak jauh beda dengan yang kita liat di vlog-nya. Orangnya rame, lucu, ramah, dan medoknya asli kera ngalam. Mbak Vindy juga kasih tips sedikit buat ketika kita ingin membuat vlog seperti beliau, tipsnya adalah jadi diri sendiri. That's why dalam vlog-nya, Mbak Vindy seringkali menggunakan bahasa jawa, karena sehari-harinya ya seperti itu. 

Next, lanjut ke inti acara, makeup demo dari Mbak Vindy. Naaah, ini sebenernya agak ribet buat saya. Ribet karena bingung mau nyatet dulu atau langsung praktek. Awalnya sempet nyatet dikit, tapi pas udah aplikasi eyeshadow dan peserta dipersilahkan untuk sekalian praktek supaya ketika ada yang tidak mengerti bisa langsung bertanya, blas saya gak bisa nyatet. Selama make up class ini, jangan malu-malu untuk bertanya guys. Kalau ada yang kurang jelas, bisa langsung angkat tangan. Inilah enaknya ikut kelas makeup dibanding dengan nonton di youtube. Walaupun lebih jelas lewat youtube yaa, apalagi karena saya duduknya no. 2 dari belakang. Untungnya, Mbak Vindy ini didampingi 2 asistennya, Mbak Alai dan Mbak Chilly (maaf yaa kalo ejaannya salah), yang super duper sabar ngedampingi kita dan turut membantu ketika kita mengalami kesulitan pengaplikasian makeup. Tidak lupa ada beberapa BA dari LT Pro yang juga siap sedia membantu.

Maaf yaa, selama proses makeup saya nggak sempet foto. Saya udah beribet sendiri tangan kanan pegang kuas dan tangan kiri pegang cermin. Alhasil, nggak sempet jepret-jepret kegiatan selama proses make up. Udah gitu, jujur saya agak ketinggalan nii, Mbak Vindynya udah smapai mana, sayanya masih dimana. Maklum amatiran. Jadi banyak yang missed, hiks :(
salah satu yang masih sempet kejepret
Yang paling saya inget sih permasalahan yang sering kita hadapi ketika pengaplikasian eyeshadow. Buat kalian yang mempunyai mata sipit atau cenderung tidak mempunyai kelopak, paling bagus adalah model smokey eyes. Sedangkan untuk jenis mata dengan kelopak bisa dibikin "outer V", yaitu mengaplikasikan eyeshadow berwarna gelap di outer mata kita dengan bentuk 'V' sedikit diatas kelopak mata supaya mata kita keliatan lebih besar dan berfungsi untuk menonjolkan mata kita. 
Kunci dalam pengaplikasian eyeshadow adalah blending. Ternyata selama ini saya salah, cara blending yang benar adalah dengan tidak menekan terlalu keras ketika mencampur eyeshadow. Okay noted!  
Free tutorial hijab after makeup done
Setelah hampir  2 jam struggle dengan perkakas makeup, akhirnyaaa makeup done. Aaah, hasilnya masih belum bisa sehalus Mbak Vindy yang emang udah expert yaa. Tapi lumayan lha untuk pemula, experience makes perfect, harus banyak-banyak latian.  
Hasil makeup Mbak Vindy
MUA and the model
Ini saya before, maafkan ya kucel banget :(
And.. taraaaaa.. this is it, it's me after makeup done..! ^^





Oh iya, selama acara, Mbak Vindy dua kali turun langsung untuk cek satu persatu peserta. Apakah cara makeup kita udah cucok atau ada yang masih kurang pas. 


1 jam terakhir dihabiskan dengan photo session bersama, pengambilan sertifikat, foto selfie dengan Mbak Vindy dan model, serta coffee break



Suwon ya Mbak ilmune, insyaallah bermanfaat buat saya dan peserta lainnya..

Semoga bisa berjumpa lagi di lain kesempatan..

and see you soon guys! :*

No comments:

Post a Comment