Tuesday, July 12, 2016

Assalamualaikum..
Halo apa kabar semuanya?
Semoga baek semua yaaa..

Ya Allaaah ini liburan udah lama banget tapi baru sempet ngepost. Kerjaan kantor hilir mudik silih berganti plus persiapan penilaian angka kredit. Jadi cukup… fiuh capek

Postingan kali ini saya mau cerita tentang liburan keluarga kecil saya pas weekend kapan dulu. Nggak jauh-jauh sih, cukup ke Batu aja. Padahal dulu juga udah pernah ya nge-post tentang Batu. Yaaah apalah daya, jadi orang Surabaya yang tiap hari selalu hiruk pikuk rutinitas kerja dan jalanan macet (walaupun saya nggak ngalami sih karena jarak rumah ke kantor kalo jalan kaki nggak sampe seperempat jam :D) plus orang Mojokerto yang tiap hari liat gunung, kayanya males ya kalo liburannya ke Mojokerto. Pengen cari suasana lain. Ujung-ujungnya ya ke Batu. Makanya sekarang Batu jadi destinasi utama para warga Kota besar macam Surabaya. Yaaah, kaya orang Jakarta yang liburan ke Bogor gitu deh. Which is the bad impact,  tiap Minggu sore jalanan Malang ke Surabaya macet total.

Day 1

Liburan ini adalah liburan pertama kita bertiga ke suatu tempat bareng-bareng. Sebenernya sih kalo pergi-pergi bertiga sering yaa, karena kita juga sering PP Surabaya - Jogja naek kereta. Tapi kan ujungnya adalah rumah mertua. Jadi yaaa itung-itung sebagai percobaan lha yaa, karena emaknya ini udah mulai kepengen travelling bareng.

Siap-siap dari mulai pukul 06.30 WIB. Beresin rumah dan packing karena semalem kita bertiga sama unyil makan-makan dalam rangka ultah suami dan pulang-pulang langsung tepar.. Zzzzzz

Beres semua sekitar pukul 09.30 WIB. Tanpa sarapan kita pun langsung cuzz. Ternyata oh ternyata, 1 jam kemudian tepatnya begitu kita turun tol di Taman Dayu, suami baru keingetan kalo amplop titipan buat ke kondangan hari Minggu besok ketinggalan di tas kerja dan tasnya di rumah Surabaya. Oh God, baliklah kita pulang. Oh iya, sebenernya jalan-jalan kali ini juga dalam rangka mau ke kondangan temen kerja yang kebetulan satu tim sama suami.
Alhasil, 2 jam terbuang percuma di jalan hiks.. Mana pas arah Malang - Batu macet pula siang-siang plus hujan. Ya weslah.. dinikmati wae. Anggap aja liburan asyik di mobil.

Perjalanan Surabaya - Batu pagi itu kami tempuh sekitar 6 jam karena ada insiden tidak terduga, jiaaaah..
Untungnya kita udah booking hotel via traveloka seminggu sebelumnya, caranya gampaaang banget lho. Ini adalah pengalaman pertama kami pake aplikasi tersebut dan lumayan lah ada diskon ketimbang kita pesen kamar on the spot atau saat itu juga.

Baru sampai langsung minta foto
Resepsionis
Mini bar tempat welcome drink
Begitu sampai di hotel, saya disambut oleh petugas hotel yang dengan ramah menawarkan untuk membawa barang-barang sementara suami masih cari parkir. Sore itu, suasana hotel lumayan ramai karena kebetulan sedang ada 3 rombongan. Kemudian saya diantarkan ke resepsionis untuk check in. Ternyata prosesnya cepet, mbak resepsionis menanyakan apa sudah booking sebelumnya dan atas nama siapa. Ketika saya bilang booking dari traveloka dan datanya ada, sayapun disodori semacam form untuk ditandatangani dan petugas meminta KTP asli. Yup itu aja proses check in-nya. So easy rite?
Deluxe Room
Kamar mandi
Setelah memasukkan barang-barang ke kamar, kami bersih-bersih sebentar, shalat dan keluar untuk cari makan. Rencana awal ke Eco Green Park gatot karena kita sampai Batu kesorean dan hujan pula dari habi dhuhur. Ya sudah, sambil menghibur diri karena malamnya masih bisa jalan-jalan ke BNS (Batu Night Spectaculer) kami sarapan plus makan siang dan sore di Resto Bu Atik. Kalo ini rekomendasi dari suami, pertama karena ada tempat shalatnya dan tempatnya lumayan cozy karena nggak terlalu ramai. Rasanya lumayan kok. Lokasinya dekat Mall Lippo.

Balik hotel menjelang maghrib langsung mandi dan lanjut shalat maghrib. Si kunyil ngerengek minta keluar karena emang tadi kita janjiin balik hotel dulu baru lanjut jalan-jalan. Jam 7 malam kitapun langsung cuzz ke BNS dengan waktu tempuh dari hotel sekitar kurang dari setengah jam.

Tiket Masuk : Idr 40K
Tiket terusan : 100K

Sebenernya BNS itu hampir sama kaya Suroboyo Carnival, yaah maklum Jatim Park Group punya. Tapi ada beberapa wahana yang beda. Jangan tanya di BNS kita ngapain aja, karena ada unyil jadinya suami juga gak bisa naik wahana ekstrem dan nggak pengen juga sih.
Kalo bawa anak kecil mending bayar tiket masuk aja, karena kalo ambil tiket terusan rugi euy nggak bisa maen heheee. Buat habisin waktu bisa masuk ke taman lampion which is free.. eh free nggak ya? sepertinya sih iya heheee maafkan yaa kemaren langsung ngeluyur aja soalnya maklum anak bayi kadang susah diajak kompromi.

Foto di BNS skip aja yaaa karena nothing special, kita cuma jalan aja gandengan bertiga jadi foto-fotonya dikit dan pas dicek banyak yang ngeblur hedeeeeh..

Acara jalan-jalan malam itupun ditutup dengan makan malam di Rumah Sosis. Letaknya pas di depan BNS. Lumayan lah, bisa melepas lelah setelah perjalanan keliling BNS.

Maafkan muka ane yaaa.. padahal ini sosis gedenya nggak sesuai ekspektasi siih :(
Buat yang penasaran harganya, kita pesen sosis dragon..
Yaaak, sekian cerita saya di hari pertama liburan bersama kami. Kami pun balik ke hotel dan boci alias bobo cantik. Eh ehhhh.. nggak juga sih karena ada insiden Raka muntah di atas kasur hotel. Huaadoooh.. Emang yaa liburan bareng nakkanak itu susah susah ribet huhuu
Yaaah tapi itulah seninya, kalo nggak ada bayik juga nggak seru sih, apalagi kalo liat dia teriak girang karena ngeliat or ngalami sesuatu yang baru..
Bahkan sampe sekarang kalo ditanyain mau liburan kemana, jawabnya mau bubuk di hotel huahahha..

Next, saya basal post liburan hair kedua. Tapi sabar yaaa, musti mengumpulkan niat dulu.. heuheuheu