Friday, May 29, 2015

Review K-Drama Series - HEALER


Assalamualaikum..

Akhir-akhir ini saya mulai keranjingan nonton KDrama lagi. Gara-gara bosen penat tiap hari cuma kantor rumah, ngajak maen Raka, masak de el el.. Pengen dong yaaa sekali-kali me time. Tapiiii me time nya saya jangan dibayangin luluran, spa an, meni pedi hahaaaa no nooo.. 
me time bust says itu ya nonton Kdrama wkwkkk #metimemacamapaini

Jadilah pas jalan-jalan ke cito, saya paksa suami buat mampir di stand dvd lantai atas. Berbekal pengetahuan seadanya tentang KDrama yang ratingnya tinggi plus mas-mas sales boy yang apal semua KDrama yang dijejer (asli takjub sayaah), dipilihlah Healer, twenty, sama hot young blood.
Mau ambil banyakan eh belum tau juga bisa nonton apa kaga. Biasa habis jemput Raka, rutinitas saya masak sama bobokin Raka. Nah tahap bobokin Raka ini adalah tahap krusial. Karena waktu itu biasa yang merem duluan emaknya Raka alias sayaa, wohoooo… :D

Alhamdulillaah karena kekuatan tekad saya, sayapun bisa nonton Healer malam itu juga.
Namun sayang, DVD di rumah saya lagi henghong. Remote DVD nya udah lama dibanting Raka dan nggak mau nyala pemirsaaah!! Oh nooooo!!
Untungnya masih bisa ditonton dengan subtittle bahasa inggris.




Begitu selesai nonton Disk 1, penasaraaan doong sama selanjutnya. ada kali saya semingguan lebih ngelembur nonton ini. Karena kebetulan sehari habis beli itu, kantor saya ada kegiatan di Batu. Otomatis nontonnya dengan amat sangat terpaksa harus saya pending, hiiiks..
Padahal bisa aja saya 4malam namatin. Lama banget yaaah 4 malam? 
Eiitsss.. buat emak-emak dengan anak super aktif kaya Raka, bisa namatin nontol serial dalam tempo 4 malam itu udah bisa masuk MURI lhooo.. whahaaahaa #ngaco

Yang udah penasaran gimana siih ceritanya HEALER ini (yang kata mas-mas salesboy lebih bagus dari city hunter ini) yuuk langsung kita bahas..

Drama serial ini bercerita tentang seorang "kurir". Tapi Healer ini bukan sembarang kurir yaa, lebih tepatnya agen rahasia. Dia akan melakukan apa saja asal dibayar dan tugas tersebut tidak menghilangkan nyawa orang lain. Cita-citanya membeli sebuah pulau tak berpenghuni di South Pasific dan tinggal di sana seorang diri.
Sebagai agen rahasia, Healer yang bernama asli Seo Jung Hoo ini sangat membatasi hubungannya dengan dunia luar. Di HP nya hanya ada no telepon ahjumma (seorang hacker yang memberi Healer job) dan delivery makanan langganannya.

Selama ini Healer dikenal sebagai seorang agen yang bekerja seorang diri dan selalu berhasil melaksanakan tugasnya dengan baik. Salah satu kelebihannya adalah dia sangat menjaga kerahasiaan klient dengan tidak pernah bertanya siapa yang meminta jasanya dan apa isi dokumen yang dikirimnya.

Hingga akhirnya seorang pria bernama Kim Moon Ho memakai jasanya untuk mencari informasi tentang seorang gadis yang belasan tahun menghilang, bertemulah Healer dengan Chae Yong Shin yang mempunyai nama kecil Oh Ji An. Ternyata dia adalah anak yang menghilang itu dan diadopsi seorang pengacara yang membuka kantor advokat sekaligus kafe di rumahnya.


Pada saat bersamaan, terjadi pembunuhan terhadap salah satu klient Healer dan ternyata Healer menjadi tersangka utama. Healer yang tidak terima merasa ada seseorang yang memasang perangkap untuknya. Termasuk tugas memata-matai Chae Yong Shin tersebut.
Hingga dia melihat foto 5 orang di rumah Kim Moon Shik, seorang pemilik salah satu perusahaan media terbesar.

Ternyata salah satu laki-laki di foto tersebut adalah ayah Seo Jung Hoo yang sudah lama meninggal. Merasa ada kaitan antara dia, Chae Young Shin, istri dari Kim Moon Shik, dan Kim Moon Ho maka Healer pun menyamar menjadi junior Yong Shin dan memakai nama palsu Park Boong So.



Bagaimana kelanjutannya? Lantas ada hubungan apa antara kematian ayah Seo Jung Hoo dengan hilangnya Oh Ji An? Siapa orang yang bertanggungjawab atas semua pembunuhan yang terjadi hingga menyebabkan Healer menjadi tersangka utama?
Nonton ajah sendiri yaaa.. kalo saya cerita di sini mah nggak asyiiik heheee..
Nggak rugi kok nonton, dijamin bakan kelepek-kelepek liat actionnya Ji Chang Wook yang berperan sebagai Healer. Apalagi adegan loncat dari gedung satu ke gedung lainnya.. allaaaammmaaaak.. Daebak!!


Kalo dibanding City Hunter, IMO beda siih. City hunter lebih banyak action. Untuk masalah cinta-cintaan antara Young Shin dan Kim Nana nggantung. Di Healer porsinya seimbang antara action, drama, dan cinta-cintaannya.. Saya asli nangis lhoo pas Chae Young Shin ketemu ibu kandungnya.. hiiiks ngga ngebayangin kalo ada di posisi Chae Yong Shin yang pada akhirnya mengetahui ibu kandungnya masih hidup tapi dia tidak bisa berbuat apa-apa karena ibu kandungnya mengidap suatu penyakit.

   Satu lagi yang saya suka adalah Ost nya. Ngga nyangka lhoo kalo soundtrack utamanya adalah lagu Eternal Love dari MLTR. Seumur umur nonton KDrama nggak pernah deh ada yang make lagu barat sebagai soundtrack. Dan anehnya ini lagu kok bisa cocoook banget dipasang di film ini. Selain itu ada lagu I'll Protect You yang dinyanyikan sendiri sama leadactor alias si Ji Chang Wook.
Love love muah muahh deh pokoknyaaaa..

Lima jempol buat drama ini !!! :D :D :D

No comments:

Post a Comment