Sunday, September 11, 2011

a little story about me

Dear blogger friends.. How r u today..?
Semoga semuanya dlm keadaan sehat dan bahagia :)

hmm.. tiap mau posting mesti bingung mau cerita apa (-__________-)"
padahal sebelum pegang lepi udah ada ide mau cerita ini itu, heuheuheu.. kayanya emang gag bakat ada bakat nulis ni..

kalo gitu, kita share aja. Pengen tau ini, impian terbesar dr temen-temen blogger apa sih? Impian itu bisa cita-cita atau apa aja yang emang udah dikepengenin dr dulu.. Baik itu yang udah kesampaian maupun yang masih diangan2, hehee

Kalo aku, dr SMP aku udah pengen banget buka butik terus produksi sendiri. Jadi mulai dr desain sampe label baju semuanya pure from my self. Makanya sebenernya pengen banget dr dulu nerusin sekolah di jurusan Tata Busana. Tapi apa daya, orang tua terutama bapak ngga setuju. Maklum bapak berprofesi sebagai advokat, jadi anak-anaknya di"harus"kan kuliah di bidang yang sama. Alasannya sih karena udah ada koneksi dan kalo ada yang ngga ngerti jg bisa langsung tanya sm bapak.
Awalnya sih sempet nolak, terus bapak bilang kalo aku emang mau jd desainer bisa belajar lewat kursus2 tata busana. Ya sudahlah, saya pun akhirnya belajar jadi anak yg patuh dan mengambil jurusan yg sama dengan bapak :)

Tapi tetep, sampai aku lulus kuliah pun, cita-cita dr SMP itu pengen banget tercapai. Apalagi akhir-akhir ini, aku jd mulai hobi corat-coret lg, bikin desain lg. Terus juga ketika mulai ngeblog nemu blog2 desainer muda seperti Gda's Gallery, Ria Miranda, Dian Pelangi, dan masih banyak lagi yang kesemuanya tergabung dalam Komunitas Hijabers. Jadi makin termotivasi nie buat belajar ngewujudin baju2 yang sekedar coretan di atas kertas menjadi sesuatu yang nyata dan bisa nyaman dipake. 

Selain itu, karena beberapa kali beli di olshop, akhirnya tercetus ide buat jualan via onlen. Ngga tau sih nanti jadinya kaya gimana. Yang jelas tetep optimis moga aja ada yg beli. Kalaupun ngga ada yg tertarik kan bisa dipake sendiri, huks #jangan sampe deh :(

Persiapan pun dilakukan, dari mulai browsing model desain, desain label(kalo ini sampe ngambek2 minta pacarku bikinin, xoxo :p), sampe belanja kain. Bahkan atm ku sempet ketinggalan di meja kasir pas habis belanja, gara2 saking exitednya sampe lupa belum masukin atm ke dompet, huhuuuw.. alhamdulillah ketemu :)
Meskipun baru sebagian kecil itu aja yg udah dilaksanakan, ternyata kesimpulannya gag gampang jg ya mau bikin usaha, ngga ngebayangin yang usahanya sampe berjuta-juta #Fiuuuuh..

Wah panjang jg ceritanya, biasa gag pernah posting sepanjang ini di blog, heuheuheu.. maaf ya temen2, makasih sudah mendengar sedikit curahan hatiku (karena emang butuh support).
Beneran deh, kalo kita mau ngelakuin sesuatu, tapi ngga ada support, pasti berat banget ngejalaninnya. Yang udah dapet support kaya aku aja, masih sempet mikir "ah gag jadi ah" atau "nanti laku ngga ya?atau ngga usah jadi aja ya". 
Tapi ya Bismillah aja, niatnya baik, moga hasilnya juga baik, aamiin yaa robbal aalamiin :D
contoh desainku :)
ada bonus sketch desain yang insyaallah nanti diproduksi(aamiin) buat semua yg udah mampir di blogku, udah baca-baca, ngasih komen atau shoutbox, ataupun cuma ngeview, atau cm naikin traffic blog ku. Arigatou Gozaimashita ^^

8 comments:

  1. ada sketch desain buat baju cowok gak ?
    haha biar imbang postingannya baju cowok jg dong :D

    ReplyDelete
  2. Untuk sementara belum ada desain buat cowo.. :)
    suka bingung selera cowo it kaya gimana, heheeee

    ReplyDelete
  3. gag tau bisa jadi atau gag.. pokoknya bismillah aja mb oci.. heheee :)

    ReplyDelete
  4. hiks tadi udah nulis komen panjang lebar tapi error T___T

    intinya, semoga kita semua bisa ngeramein jagat raya per-fashion-an Indonesia yaaa, go international juga kalo bisa. Aamiin :D

    sukaa ama boleronya! Smangaaat!!

    ReplyDelete
  5. waaah error lg ya blogku :'(

    aamiin ya tia.. tapi kadang masih suka gag yakin juga..

    aaw makaciii, smoga bs diwujudin desainnya..

    makasih dah mampir :D :D

    ReplyDelete
  6. oh waw,, what a nice drawing. I also love drawing. you have a lovely blog.
    by the way..mind to visit and follow me? I'll follow you back then :)

    ReplyDelete
  7. followed done sai.. :)

    nice blog too :D :D

    ReplyDelete